Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 12 Juni 2009

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER

Saya langsung aja ya.....
Sebelum anda membuat blogdi blogger,Anda harus membuat akun Gmail terlebih dahulu.
Jika Anda sudah mempunyai akun Gmail,langsung saja buat blog Anda,caranya ada disini...
So,ikuti terus langkah-langkahnya ya....



untuk itu anda harus ketik alamat http://www.google.com atau http://www.google.co.id pada browser,jika sudah muncul anda lihat pada bagian atas layar monitor komputer anda disana akan terdapat bacaan Gmail.Anda klik pada bagian itu,lalu jika anda melihat bacaan "sign up for Gmail" langsung saja anda klik.jika sudah anda klik,anda akan memasuki kolom pendaftaran.Isilah semua kolom pendaftaran mulai dari nama depan,nama belakang,lalu nama login yang anda inginkan tulis terlebih dahulu di nama login yang anda inginkan lalu anda klik tombol cek ketersediaan setelah semua sudah terisi anda,anda klik tombol "saya menerima buat account saya" jika terdapat kesalahan dalam form pendaftaran anda,maka pesan kesalahan akan dibuat dengan keterangan dalam huruf merah dan keterangan kesalahan di sisi sebelah kanan.Biasanya kesalahan ada pada kolom "nama login yang diinginkan" kosongkan kolom "nama login yang diinginkan" lalu anda klik tombol "cek ketersedian" yang ada dibawahnya. Biasanya akan muncul nama-nama yang boleh dipilih setelah itu anda klik.Setelah anda yakin telah terisi semuanya lalu anda klik tombol "saya menerima buat account saya".Jika berhasil anda akan mendapat ucapan selamat dari google. lalu anda pilih tombol atau perkataan "saya siap-tampilkan account saya!"

BUAT BLOG DI BLOGGER

jika anda telah selesai membuat account Gmail.Anda langsung membuat sebuah akun blog di blogger.
Cara nya:...

anda buat tab baru...
klik "FILE" pada bagian atas layar komputer,klik "NEW TAB" setelah itu anda masukkan atau ketikkan alamat
http://www.blogger.com di dalam browser anda.
setelah itu anda akan dihadapkan pada sebuah tampilan halaman blogger.com
jika anda ingin berbahasa indonesia ,klik "tombol yang menyerupai panah" yang ada pada bagian kanan atas,
pilih bahasa indonesia.
Di dalam halaman utama ini Anda cari tombol "Ciptakan blog Anda".Biasanya berbentuk tanda panah.
Isi semua langkah-langkahnya.Biasanya terdapat 3 langkah dalam pembuatannya.Jika sudah terisi anda klik bacaan "LANJUTKAN".
Jika sudah selesai Anda akan melihat bacaan "MULAI BLOGGING"
Didalam Posting Anda akan bisa mengisi tulisan-tulisan seperti saya ini dengan memilih "BUAT"
Saya sarankan untuk ke pengaturan dahulu untuk setting Blog Anda..
.

0 komentar: